Jumat, 21 Agustus 2020

Agenda Sosialisasi Program GLN Gareulis I




Sukabumi (GLN Gareulis) Peran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah bukan hanya soal menggiatkan literasi. Lebih lanjut, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah  merupakan wadah kegiatan dalam meningkatkan kualitas karya masyarakat. Lebih lanjut, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah membuka kerja sama seluas-luasnya untuk berkarya dalam memberdayakan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi, Eman, S.Ag., M.M., dalam sambutannya ketika menerima sowan Pengurus GLN Gareulis Jabar Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/08). Pada kegiatan sosialisasi ini, Pengurus GLN Gareulis Jabar Kabupaten Sukabumi menyampaikan keinginannya agar kegiaan Tantangan GLN Gareulis Jabar dapat disokong oleh Diarpus Kabupateun Sukabumi. "Semoga silaturahmi antar pengurus GLN Gareulis Jawa Barat Kabupaten Sukabumi dan Diarpus Kabupaten Sukabumi ini dapat melahirkan program unggulan yang membuat geliat literasi di Kabupaten Sukabumi menjadi unggul," kata Popon Nuraeni, M.Pd. selaku Ketua Koordinator GLN Gareulis Jabar Kabupaten Sukabumi.

Setelah sowan ke Diarpus Kabupaten Sukabumi, Pengurus GLN Gareulis Jabar Kabupaten Sukabumi langsung menuju ke Pendopo Kabupaten Sukabumi di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi. Pada kesempatan itu, Pengurus GLN Gareulis Jabar Kabupaten Sukabumi diterima langsung oleh Bunda Literasi Kabupaten Sukabumi yakni Ibu Dra. Hj. Yani Jatnika Marwan, M.Pd. di rumah dinasnya.

"Literasi masih menjadi barang 'mahal" di Sukabumi, maka dari itu para penggerak literasi harus lebih bekerja keras lagi. Caranya dengan banyak melakukan kerja sama dengan berbagai pihak," ujar Bunda Literasi, disaksikan oleh Pengurus GLN Gareulis Jabar Kabupaten Sukabumi dan rombongan dari Diarpus Kabupaten Sukabumi. Selain mengapresiasi kegiatan sosialisasi program, Bunda Literasi pun memberikan solusi dan kesempatan bagi para Pengurus GLN Gareulis Jabar Kabupaten Sukabumi untuk melakukan presentasi di depan peserta Pokja III pada jadwal berikutnya. (Panji Pratama)

Video Lengkap di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar